Selasa, 31 Mei 2011

Rasanya dicintai seekor kucing belo

Halo pemirsa.
Malanirapos. Maaf selama ini jarang posting.
Bisternyaror. Abis internetnya eror.
Monggukasenyikat. Ngomongngomong gue sekarang seneng nyingkat kata.
Dimakalingung. Jadi maaf kalau kalian bingung.
Tumadeljaya. Itumah deel aja ya.

Ngomong-ngomong, sekarang tuh hari 4hari sebelum pembagian hasil Un. Sumpah, gue gemeteran kalau ngingetnya. Nem gue berapa ya?! Sungguh ku takut membayangkannya, sampai ku bergetar dikursi ini seperti gempa. Jadi minta doanya ya rakyatku, seboga nem kangjengputri bisa bagus diatas 36 dan bisa dimudahkan keterima di Sma favorit putri, Amin.

Kabar gue hari ini.........ya gitu-gitu ajasih. Ada berita-berita baik, bundahanda hamil lagi. Gue nano-nano aja nih denger ini, tapi banyaknya seneng sih. Senengnya, rumah bisa rame dan ada yang bisa disuruh suruh. Ga senengnya, gue udah ditugasin nantinya harus ngurus popok. Gue juga gangerti kenapa gue dapet bagian tugas ini. Kenapa ga bagian tugas ngasih makan, nyuapin, gendong, mandiin sih? Kenapa harus bagian popok? Tega banget emak gue. Beliau tega membuatku ngurus tai. #np Tega - Rossa...


Terus sekarang-sekarang gue lagi seneng buka weheartit.com.

Mood gue?Nano-nano. Seneng bercampur galau. Ah gausah ditanya, kan kangjengputri anak galao.

Eniwei, tempo hari, saat gue bangun dari tidur gue dibangunkan oleh suara oseng-oseng dari panci dapur emak gue(beliau kalo masak sumpah bikin guntreng serumah) tiba-tiba bundahanda masuk ke dalem kamar dengan sengaja ngerasin langkah kaki. Ini dia cara bangunin bundahanda. Berikut step-stepnya, siapa tau mau  ngikutin:

1. Buka pintu dengan dibanting ke tembok, sebisa mungkin mengeluarkan suara yang keras.
2. Keraskan langkah kaki sehingga saat kaki menyentuh suara lantai terdengar suara PLAK! PLAK! PLAK(gatau suaranya gimana pokonya gitulah sangat sulit untuk dituliskan dengan kata-kata)
3. Ambil sapulidi, oh, jangan dipukulkan ke anak, itu namanya menyakiti manusia. Pukulkan ke tembok(Gue juga gatau kenapa, tapi pokonya bikin berisik)
4. Buka lemari(pura-pura ngambil baju) banting-bantingin tuh lemari dengan keras, kalau rusak,ya itusih DL aja.
5. Naik keatas kasur, terus loncat-loncat dikasur sambil teriak "Bangun!Bangun!" (Kejadian nyata. Percaya ga percaya, bundahanda benar-benar melakukan ini)
6. Dan step terakhir, teriak dikuping orang yang ingin dibangunkan. Agar bangun, teriak "KEBAKARAN!KEBAKARAN!" Pasti itu orang langsung bangun.

Itulah deretan step-step cara membangunkan orang ala ibu keraton. Sangat ampuh untuk membangunkan orang. Kalau belum bangun ya berarti anda tidak profesional! Muahaha!

Ngomong-ngomong, kemarin gue putus sama @Poconggg. Sumpah ini sedih bangetlah. Kalian gatau ya?Sebenernya @Poconggg itu tidak single, dia hanya pura-pura single. Akulah pacarnya yang identitasnya dirahasiakan. Namun, setelah lamanya hubungan ini, semuanya kandas. Ia ditikung.

Dadah yangpoci. Sekarang kita tidak bisa dinas malam bareng lagi. Semua kenangan tentangmu akan kukubur dihati. I love you till my last breath, you know me so well lah pokonya.

Kembali lagi ke tragedi gue dibangunin bundahanda. Saat gue terbangun dengan kuping yang bergetar hebat itu karna suara emak gue yang rasanya seperti habis diteriaki anak haram hasil hubungan gelap gajah dan harimau(coba bayangin suaranya gimana...) gue langsung duduk dan melihat emak gue ngeliatin gue dengan wajah iseng.

Gue: Berisik, mah *tampang mau nangis*
Emak(Nyebut bundahanda terlalu panjang. So, sekarang panggil dia Emak): Yang penting bangun, kan. Tuh, lihat jam udah siang.
Gue liat jam. Yampon, jam 8 udah siang. Nasib punya emak kerajinan. Yaudah gitu ya kenapa kalau rajin ya rajin sendiri aja, kenapa coba harus bawa-bawa gue. Kesel elah. Emosi lama-lama tauga. Frustasi abis. Sampai mendorongku ingin mengakhiri hidup...
Emak: Itu ada kucing nungguin kamu dari jam 5.
Gue: Ya terus? *Tampang gue begini->-_-*
Emak: Pas mamah jalan pagi sama papah, tiba-tiba itu kucing ngikutin mamah, sampai rumah. Entah mengapa, teh. Aneh ya?

Gue cuma ngangguk gapeduli sambil melengos ke kamar mandi abis itu mandi, seperti biasa, pake sabun dettol. Eh tauga? Pake sabun dettol teh bener-bener segerlah. Cobain deh begitu masuk kamar mandi siram tubuhmu dengan air dan usapkan sabun dettol. Sehabisnya kamu akan merasa segar seperti enaklah pokonya seger sekali. Buat yang bau ketek, pakailah sabun dettol yang banyak diketekmu dan bau itu akan hilang. Sudah ada buktinya, si emak jadi hilang bau keteknya semenjak pake dettol. Sangat berkhasiat, bukan?!

Lanjut. Selesai mandi, gue iseng kedepan rumah, mau ngasih makan kurkur, kura-kura gue. Dan saat itulah aku melihat dia.

Saat ku melihat dia, rasanya ada yang berhenti didepanku. Dia duduk membelakangi matahari terbit, sehingga sosoknya tidak terlihat karna sinar matahari ada dibelakangnya. Punggungnya tegak, matanya melolong ke arahku seolah menunjukkan tatapan tegas, yang lurus kepadaku dan tidak pernah berhenti. Dia memandangiku dan dia berkata...

"Meow"

Ya, dia adalah seekor kucing garong.

Gue nyamperin tuh kucing kuning kayak tai terus gue usap-usap. Begitu gue usap-usap, tuh kucing langsung muter-muter dikaki gue dengan manja. Gue usap-usap lehernya, terus dia muter-muter lagi di kaki gue.

Gue kedalem aja ngambil ayam.

Gue kasih si ucing makan.

Si ucing pun makan dengan lahap.

Gue masuk ke dalem.

Besoknya, pas gue buka pintu lagi, ternyata si kucing lagi tidur diteras. Buset dah ini kucing enak banget tiduran di teras rumah gue, gratis lagi. Mana dikasih makan gratis, enak aja! Pas gue mau ngelempar dia ke jalan, dia menoleh ke gue dan berkata.

Gue: Udah sana ah balik *mau ngelempar*
K: *menoleh ke muka gue dengan mata belo* Meong. (baca: Jangan.)
Gue: Natapnya gausah gitubanget deh cing.
K: Meong, meong! Meow meong meong meoong. Meooooong. (baca: jangan, jangan! Apa kau tak tegaaa? Jangaaaaan.)
Gue: Uh *menaruh si kucing di jalan* *berbalik dan menutup pintu pagar*
K: MEOOOONG! (baca: JANGAAAN!) *berlari ke arah gue dan nyelip ke pintu pager*
Gue: Keluar *nendang*
K: Meong, meong...Meong...(Jangan, kumohon...Jangan...) *ngebeloin mata, muter-muter dikaki*
Gue: *lemah*

Akhirnya gue masukin lagi tuh kucing. Pesan moral: Gue paling lemah sama kucing bermata belo.

Besok-besoknya, tuh kucing tetep nginep aja di teras rumah gue. Dan gue baru tau tuh kucing jantan. Oh, berarti gue nyebut dia si ucingkasepnanbelo. Kita singkat menjadi cingseplo. Gue memutuskan memberinya nama Cingseplo sementara dia nginep dirumah ini.

Dan tiap pintu depan terbuka, tiap gue lewat, Cingseplo pasti langsung menoleh seolah punya feel gtdeh kalo gue lewat, terus ngejar-ngejar gue. Gue kasih makan si cingseplo. Terus kalau gue duduk, si cingseplo muter-muter di kaki gue. Aihhh!!!!! Lebih sosweet tauk daripada gebetan gue. Andai si cingseplo ini manusia, gue bakal pacarin dia. Tapi sayangnya dia kucing. Sori aja, tapi gue gamau punya keturunan manusia setengah kucing...

Tiap malem, cingseplo masuk kamar gue. Dan seperti biasa, cingseplo mengadu-ngadukan kepalanya ke kaki gue. Unyu bangetlah. Terus kalau gue usap-usap, mata belonya menatap gue penuh cinta. Yaloh, kasep pisan kucingnya. Tinggal dimandiin.

Tiap gue keluar, pasti cingseplo berusaha untuk masuk. Namun sayang dia harus diem diluar. Kuhanya bisa melihatnya dari jendela, dan kami saling bertatapan satu sama lain. Cingseplo, oh, cingseplo..

Dan inilah yang terjadi. Di malam yang dingin, dan hujan gede.

Gue,  bundahanda dan ayahanda keluar untuk makan hokben(bundahanda ngidam) saat gue buka pintu, cingseplo lagi tiduran diteras, begitu gue buka, dia langsung bangun dan seperti biasa ngadu-ngadu kepala ke kaki gue. Unyu.

Gue elus aja tuh si cingseplo. Terus gue buka gerbang. Sambil nunggu bundahanda siap-siap, gue ngelus-ngelus cingseplo.dengan penuh tatihtayang.

Ayahanda mengeluarkan mobil, ibuhanda masuk mobil,gue tugas nutup gerbang. Si cingseplo masih setia di kaki gue. Gue ngelus cingseplo bentar lalu gue lari masuk mobil uujanan. Gue kira cingseplo udah diem disana, namun saat kulihat ke belakang.

Sosweet abis. Cingseplo rela hujan-hujanan demi gue. Dia kucing pemirsa, dia kucing. Tapi dia rela lari demi gue. Dan liat gue nutup mobil dan menghilang di dalam mobil, dia tidak lari kedalam rumah lagi.

Tapi dia mengejar mobil gue sambil huhujanan. Kaya adegan Meteor Garden gitudeh pas adegan Sincan(Sancai?) mau pergi naik bis sama cowo lain, tomingse ngejar-ngejar di belakang sambil teriak "Jangan pergi sancai! Sancai! Sancai! Aku mencintaimu sancai!!!!"

Tapi bedanya, ini yang ngejar kucing. Memang maksa, tapi gue merasa lebih sosweet tauga. Lagian di meteor garden kan gahujan, terus manusia. Ini kucing, pas hujan, yang takut air, niat ngejar-ngejar gue!!!!!!!!

Sumpah, gue mau nangis liat cingseplo yang badannya udah bararaseuh kedinginan karna air hujan. Pas ditengah jalan, dia berhenti dan lari ke pohon untuk berteduh.

Gue hanya melihatnya dengan tampang terharu...




Pas gue pulang, cingseplo udah ada diteras basah kuyup kedinginan. Gue ambil anduk terus andukin dia, gue masuk ke dalem dan dia diem diluar dengan anduk.




Namun, disaat pagi hari, pas gue keluar bawa ayam goreng, cingseplo udah menghilang. Yang ada cuma anduk. Gue nanya ke ayahanda, mana cingseplo. Kata ayahanda gue, sama ayahanda gue dilempar abisnya bulunya beterbangan bahaya buat bundahanda gue yang lagi hamil.

Gue menatap jalanan dan mencari cingseplo. Siapa tau aja dia masih nunggu pager rumah gue dibuka. Tapi gaada.

Sedih.

Cingseplo, oh, cingseplo. Kenangan denganmu tak akan aku lupakan seumur hidupku... #np Kenangan terindah cingseplo - Samcing.




Selamat tinggal, Cingseplo. Selamat tinggal.

Kangjengputri keraton.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar